" CATATAN MIMPI-MIMPI GILA SEORANG REMAJA LAKI-LAKI YANG MEMILIKI 1.000.000 MIMPI GILA "

27.12.12

ciri komputer kena virus

02.10 Posted by Agung Candra No comments

Virus Computer

Ciri Komputer Terkena Virus | Virus adalah code/script yang dibuat untuk merusak sistem komputer. Virus memiliki kemampuan jahat. Sekali kita mengeksekusi atau menjalankan file yang terinfeksi virus maka ia akan dengan cepat mereproduksi diri dan menggandakan diri mereka. Ia akan segera memodifikasi struktur internal target kode, sehingga target kode sebelum berjalan dipaksa menjalankan virus. Virus ini akan meletakkan induk virusnya di dalam sistem C dan akan menyamarkan nama mereka, sehingga kita akan terkecoh dan mengira ia salah satu file sistem. Virus juga sering menampilkan pesan pesan dari si pembuat virus serta merusak tampilan display.jika didiamkan terus menerus lama kelamaan komputer akan menjadi lambat.

Terkena virus komputer memang menyebalkan. Selain pekerjaan menjadi lambat, ada sebagian file file tertentu yang hilang ataupun tak bisa di execute. Tapi ada sebagian orang yang masih awam terhadap komputer tidak menyadari bahwa komputernya telah terserang virus, sehingga si virus dengan santainya merusak sistem komputer tanpa adanya perlawanan. Bahkan ada seorang teman aku baru menyadari komputernya terserang komputer setengah tahun kemudian, zzz. Jangan sampai hal ini menimpa anda semua. Maka kenalilah tanda tanda pada komputer, apakah masih dalam kondisi sehat atau sudah terserang virus.

Apa saja tanda-tanda atau indikator adanya virus komputer di komputer Anda? Silakan saja lihat beberapa tanda-tanda berikut ini.

1. Komputer Anda berjalan lebih lambat dari biasanya dan itu berlangsung secara konsisten,  Anda mungkin merasa komputer Anda berjalan lebih keras saat melakukan tugas-tugas sederhana, atau merasa lebih panas. 

2. Waktu start komputer membutuhkan waktu lama. Mungkin terdapat malware di komputer Anda yang berjalan bersamaan di saat komputer Anda di start dan memperlambat semua proses. Anda bisa melihat program mana saja yang masuk kedalam daftar start disaat komputer awal start dengan mengeceknya di MSCONFIG. Caranya: klik start >>ketik MSCONFIG pada kotak pencarian >>Enter>> dan pilih tab Startup saat kotak dialog muncul. Disana Anda dapat memilih program mana yang sekiranya perlu berjalan disaat awal komputer start menurut Anda. 

3. Komputer tiba-tiba berhenti atau tidak merespon dan hal tersebut sering terjadi.
4. Komputer tiba-tiba restart atau crash dan ini terjadi beberapa menit sekali.
5. Komputer tiba-tiba restart dan tidak bisa berjalan normal kembali.

6. Jika Anda memiliki banyak toolbar di browser, maka ketahuilah bahwa bisa jadi menjadi indikator dari spyware dimana dapat mengontrol bagaimana Anda menggunakan komputer Anda dan mengumpulkan banyak informasi tentang Anda. Oleh sebab itu, pilihlah toolbar browser dari sumber yang bisa dipercaya. 

7. Aplikasi komputer tidak berjalan dengan semestinya. Hardisk atau disk drive tidak bisa diakses.
8. Aktivitas print tidak bekerja dengan semestinya.
9. Sering terjadi pesan error yang aneh dan tidak biasanya.
10. Sering terlihat menu atau dialog box yang rusak.
11. Browser sering crash dapat menjadi satu indikasi komputer Anda terinfeksi.

12. Browser Anda memuat sebuah halaman situs yang tidak Anda minta. Salah satu indikasi komputer Anda terinfeksi virus dimana browser tidak loading halaman situs yang Anda minta.

13. Ktikan nama hard drive Anda di kotak pencarian menu start diikuti dengan :/autorun.inf. Jika komputer Anda terinfeksi virus maka pencarian akan membuka program notepad dan sebuah file yang tidak dikenal dengan ektensi .EXE, dan masih banyak lagi gejala-gejala yang ditimbulkan oleh virus yang menyebabkan fungsi dari PC/Komputer anda berjalan Tidak wajar.

Hal tersebut di atas merupakan gejala umum bahwa suatu komputer terinfeksi oleh virus komputer, tetapi itu bisa juga terjadi akibat dari gangguan pada hardware atau juga software. Solusi utamanya ialah dengan melakukan instalasi antivirus yang selalu up-to-date. Beberapa jenis anti virus yang umum digunakan adalah Smadav, Avira, AVG, Simantec, Kaspersky, dan lain-lain
Gimana Perasaan Kamu

0 komentar:

Poskan Komentar