6.4.13

Benarkah Sri Paus Benediktus XVI Mundur Karena Masuk Islam ?

21.22 Posted by Unknown No comments



uploads  1  2013  02  90844 pope paus benediktus xvi mundur sejarah tahun 1415 terulang Rumor: Benarkah Sri Paus Benediktus XVI mundur karena masuk islam?
Pada hari Senin tanggal 11 Februari 2012, umat katolik dunia dikejutkan oleh kabar mundurnya Paus Benediktus XVI selaku pemimpin spiritual mereka. Melalui pidato yang dibacakan, paus menyatakan bahwa: “Setelah berulang kali merenungkan keyakinan di depan Tuhan, saya sampai pada keputusan bahwa kekuatan saya, karena usia yang lanjut, tidak tepat lagi untuk melaksanakan secara memadai Pelayanan Santo Petrus.” melalui pidato itu jelas secara gamblang beliau menyatakan akan meninggalkan pelayanan spiritual kepausan mulai tanggal 28 Februari 2013 pada pukul 20.00 waktu setempat.
Saat itu dunia dikejutkan oleh keputusan tiba-tiba Paus benediktus yang tak sertakan alasan rinci dan tegas tentang alasan pengunduran dirinya. Beragam reaksipun bermunculan, Kepala Gereja Anglikan mengatakan ia merasa sedih atas pengunduran diri paus. Kepala Gereja Katolik Polandia, Uskup Wojciech Polak, mengatakan pengunduran diri Benediktus merupakan kejutan besar bagi kita semua. Sementara Horst Seehofer, Perdana Menteri Negara Bagian Bavaria, dimana Paus Benediktus lahir dengan nama Joseph Ratzinger pada 1927 di wilayah itu, mengatakan keputusan itu pantas “dihormati meskipun saya secara pribadi sangat menyesal”.
Spekulasi terkait mundurnya Paus Benediktus XVI masih terus berkembang, Setelah guncangan info yang mengukuhkan Paus Benediktus XVI sebagai paus pertama yang mundur setelah 600 tahun yang lalu, kini dunia kembali dibuat terkejut dan terguncang untuk kedua kalinya, karena ada sebuah rumor yang berkembang seputar alasan sebenarnya paus mengundurkan diri dari tahta sucinya itu, rumor itu berbunyi paus berpindah agama dan masuk agama islam. Benarkah?
Entah darimana spekulasi ini muncul, namun hal ini cukup berembus kencang terutama di dunia citizen journalist dan sosial media. Ada sebuah rumor yang menyebutkan alasan paus mundur dan masuk islam adalah setelah terjadinya kekacauan dari kalangan gereja Vatikan terhadap Injil Lama yg di dalamnya terdapat Nama Nabi Muhammad SAW, yang sampai saat ini masih berada di Vatikan. hal itu diungkapkan Seorang peneliti Saudi dalam perbandingan agama, kristenisasi dan urusan Vatikan, Direktur Essam yang menurut kabar yang beredar berkicau terkait hal itu melalui twitter. Beliau juga menegaskan dalam akun twitternya bahwa sebenarnya pengunduran diri Paus Benediktus IX bukan disebabkan oleh sakit atau penurunan kondisi fisik. Karena sebelumnya Paus Yohanes II usianya lebih tua dan mengalami sakit yang lebih parah, namun ternyata ia tidak mengundurkan diri dari keuskupan gereja Vatikan. menurutnya, alasan sakit ini adalah argumentasi untuk menghadapi media.
Selain dari “kabar burung” direktur essam yang kamipun saat ini belum bisa memastikan validitasnya itu, ada sebuah argumentasi lain yang memperkuat isu itu, yakni foto-foto paus yang seolah-olah solat, sujud, dan mencium Alqur’an seperti gambar dibawah ini
paus solat Rumor: Benarkah Sri Paus Benediktus XVI mundur karena masuk islam?
Paus Benediktus XVI ‘shalat’ menghadap kiblat bersama Iman Mustafa Cagriche
di Masjid Biru, Turki (30/11/2006)
pope+praying+prostrations Rumor: Benarkah Sri Paus Benediktus XVI mundur karena masuk islam?
Penampakan paus sedang sujud
Al Quran Pope+Benedict+XVI+and+Sheikh+Nasser+Al Mohammed Rumor: Benarkah Sri Paus Benediktus XVI mundur karena masuk islam?
Paus Benediktus XVI memeriksa halaman sebuah Al-Qur’an kuno
bersama Sheikh Nasser Al-Mohammed
Meski isu itu terus berhembus kencang dengan disertai bukti-bukti dan argumentasi yang saling menguatkan, namun kita masih harus menunggu konfirmasi resmi dari yang bersangkutan terlebih dahulu dan harus tetap saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Jangan sampai, jika isu ini memang benar, akan jadi pembenaran satu pihak terhadap pihak lain secara tidak berimbang yang bisa akibatkan ketidakharmonisan antar umat beragama.

0 komentar:

Posting Komentar